10 Benih Gambas Terbaik dan Unggul cocok untuk Anda

Gambas atau oyong adalah salah satu sayuran yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Gambas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mengatasi asam urat, mencegah penyakit mata, menyehatkan kulit, dan lain-lain. Selain itu, gambas juga memiliki potensi hasil yang tinggi dan bisa memberikan keuntungan bagi petani. Yuk cari tahu benih gambas terbaik dan unggul, berikut ini! 

Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, petani perlu memilih benih gambas yang berkualitas dan unggul. Benih gambas yang unggul harus memiliki karakteristik seperti tahan terhadap hama dan penyakit, berat buah besar, rasa enak, dan mudah beradaptasi dengan iklim dan tanah.

Berikut ini adalah 10 benih gambas terbaik dan unggul yang bisa Anda pilih untuk budidaya gambas. Sebelum lanjut, penting bagi Anda untuk mengetahui bibit timun terbaik untuk ditaman di Indonesia. Silahkan disimak!

10 Benih Gambas Terbaik dan Unggul cocok untuk Anda

1. Anggun Tavi F1

Anggun Tavi F1 adalah benih gambas hibrida terbaik keluaran dari PT East West Seed Indonesia. Benih ini memiliki berat buah sekitar 290-340 gram dan potensi hasil mencapai 38-52 ton per hektar. Benih ini juga cukup tahan terhadap virus gemini yang sering menyerang tanaman gambas. Harga 10 gram benihnya sekitar 30 ribu rupiah.

2. Primavera F1

Primavera F1 adalah benih gambas hibrida terbaik keluaran dari PT East West Seed Indonesia. Benih ini memiliki bobot per buah sekitar 370-400 gram dan potensi hasil mencapai 42-60 ton per hektar. Benih ini sangat tahan terhadap virus gemini yang bisa menyebabkan kerusakan pada tanaman gambas. Harga 10 gram benihnya sekitar 30 ribu rupiah.

3. Esenza Plus F1

Esenza Plus F1 adalah benih gambas hibrida terbaik keluaran dari PT Bisi International, Tbk. Benih ini memiliki berat buah sekitar 300 gram dan potensi hasil mencapai 40 ton per hektar. Benih ini juga tahan terhadap virus gemini yang bisa mengurangi produktivitas tanaman gambas. Harga 10 gram benihnya sekitar 27 ribu rupiah.

4. Lamona

Lamona adalah benih gambas unggul keluaran dari Benih Pertiwi. Benih ini memiliki berat buah antara 200-250 gram dan potensi hasil maksimal 60-65 ton per hektar. Benih ini lebih tahan terhadap virus yang bisa menyerang tanaman gambas. Harga 10 gram benihnya sekitar 25 ribu rupiah.

5. Anggun F1

Anggun F1 adalah benih gambas hibrida terbaik keluaran dari PT East West Seed Indonesia. Benih ini memiliki berat buah sekitar 250-300 gram dan potensi hasil mencapai 40-45 ton per hektar. Benih ini cukup tahan terhadap bercak mata kodok dan embun bulu yang bisa merusak tanaman gambas. Harga 10 gram benihnya sekitar 30 ribu rupiah.

6. Prima F1

Prima F1 adalah benih gambas hibrida terbaik keluaran dari PT East West Seed Indonesia. Benih ini memiliki berat buah sekitar 300-350 gram dan potensi hasil mencapai 35-40 ton per hektar. Benih ini cukup tahan terhadap embun tepung yang bisa mengganggu pertumbuhan tanaman gambas. Harga 10 gram benihnya sekitar 30-35 ribu rupiah.

7. Bidara

Bidara adalah benih gambas unggul keluaran dari Benih Pertiwi. Benih ini memiliki berat buah antara 240-245 gram dan potensi hasil mencapai 51-52 ton per hektar. Benih ini memiliki rasa yang enak dan mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi tanah. Harga 10 gram benihnya sekitar 25 ribu rupiah.

8. Estilo

Estilo adalah benih gambas unggul keluaran dari Cap Kapal Terbang. Benih ini memiliki berat buah sekitar 225 gram dan potensi hasil mencapai 40 ton per hektar. Benih ini memiliki kualitas buah yang baik dan tahan terhadap penyakit. Harga 10 gram benihnya sekitar 30 ribu rupiah.

9. Azura

Azura adalah benih gambas unggul keluaran dari Cap Panah Merah. Benih ini memiliki berat buah sekitar 180-200 gram dan potensi hasil mencapai 35-40 ton per hektar. Benih ini memiliki tekstur buah yang lembut dan rasa yang manis. Harga 10 gram benihnya sekitar 32 ribu rupiah.

10. Giwang

Giwang adalah benih gambas unggul keluaran dari Aura Seed. Benih ini memiliki berat buah antara 150-170 gram dan potensi hasil mencapai 31-40 ton per hektar. Benih ini memiliki bentuk buah yang bulat dan warna yang hijau. Harga 10 gram benihnya sekitar 25 ribu rupiah.

Kesimpulan

Demikianlah 10 benih gambas terbaik dan unggul yang bisa Anda pilih untuk budidaya gambas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Comment