15 Bibit Tomat Terbaik di Indonesia Lengkap dengan Harganya

Tomat adalah salah satu sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung, mencegah kanker, mengatasi diabetes, melancarkan pencernaan, dan lain-lain. Dan juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Yuk cari tahu bibit tomat terbaik di Indonesia.

Untuk menanam tomat, kita perlu memilih bibit tomat terbaik dan berkualitas, serta sesuai dengan kondisi tanah dan iklim di daerah kita. Bibit tomat yang bagus akan menghasilkan buah tomat yang lezat, sehat, dan berlimpah. Ada banyak jenis dan varietas bibit tomat yang tersedia di pasaran, baik online maupun offline. Namun, tidak semua bibit tomat cocok untuk ditanam di setiap daerah. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui karakteristik dan keunggulan masing-masing bibit tomat sebelum membelinya.

Berikut ini adalah 15 bibit tomat terbaik yang direkomendasikan untuk petani di Indonesia, beserta harga dan tempat membelinya.

15 Bibit Tomat Terbaik di Indonesia Lengkap dengan Harganya

1. Bibit Tomat Sayur Karuna Cap Bintang Asia

Bibit tomat terbaik ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah, dengan suhu 25-30 derajat Celsius. Selain itu, bibit tomat ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap penyakit layu bakteri dan virus kuning. Selain itu, Anda juga dapat membaca terkait cara mengatasi daun tomat kering yang sering terjadi di musim hujan.

Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran sedang. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan lalapan atau bahan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp30.000-Rp35.000 per pack 10 gram.

2. Bibit Tomat Servo F1 Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat pipih, berwarna merah tua, dan berukuran besar. Rasa buah tomat ini manis dan renyah, cocok untuk dijadikan salad atau jus. Harga bibit tomat ini adalah Rp27.000-Rp33.000 per pack 150 butir.

3. Bibit Tomat Tymoti F1 Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini juga merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran sedang. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan lalapan atau bahan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp13.000-Rp15.500 per pack 60 butir.

4. Bibit Tomat Mawar Cap Bintang Asia

Bibit tomat terbaik ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah, dengan suhu 25-30 derajat Celsius. Selain itu, bibit tomat ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap penyakit layu bakteri dan virus kuning. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran kecil. Rasa buah tomat ini manis dan asam, cocok untuk dijadikan acar atau bumbu masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp12.500-Rp15.000 per pack 1 gram.

5. Bibit Tomat Buah Bareto F1 Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah tua, dan berukuran besar. Rasa buah tomat ini manis dan renyah, cocok untuk dijadikan salad atau jus. Harga bibit tomat ini adalah Rp12.000-Rp15.000 per pack 100 butir.

6. Bibit Tomat Cherry Chung Cap Bintang Asia

Bibit tomat terbaik ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah, dengan suhu 25-30 derajat Celsius. Selain itu, bibit tomat ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap penyakit layu bakteri dan virus kuning. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran kecil. Rasa buah tomat ini manis dan asam, cocok untuk dijadikan camilan atau hiasan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp10.000-Rp15.000 per pack 1 gram.

7. Bibit Tomat Cherry Kuning Golden Sweet F1 Cap Bintang Asia

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Dan, bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna kuning cerah, dan berukuran kecil. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan camilan atau hiasan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp2.750-Rp4.000 per pack 5 butir.

8. Bibit Tomat Mini Rampai Cap Bintang Asia

Bibit tomat terbaik ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga menengah, dengan suhu 25-30 derajat Celsius. Selain itu, bibit tomat ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap penyakit layu bakteri dan virus kuning. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran sangat kecil. Rasa buah tomat ini manis dan asam, cocok untuk dijadikan camilan atau hiasan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp5.500-Rp10.000 per pack 1 gram.

9. Bibit Tomat Red Cherry Candyland Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran kecil. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan camilan atau hiasan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp10.000 per pack 100 butir.

10. Bibit Tomat Pink Jumbo Giant Belgium Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna pink, dan berukuran sangat besar. Rasa buah tomat ini manis dan renyah, cocok untuk dijadikan salad atau jus. Harga bibit tomat ini adalah Rp12.000 per pack 20 butir.

11. Bibit Tomat Gustavi F1 Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, ibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah tua, dan berukuran besar. Rasa buah tomat ini manis dan renyah, cocok untuk dijadikan salad atau jus. Harga bibit tomat ini adalah Rp15.000 per pack 100 butir.

12. Bibit Tomat Black Cherry Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna hitam, dan berukuran kecil. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan camilan atau hiasan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp10.000 per pack 100 butir.

13. Bibit Tomat Beefsteak Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat pipih, berwarna merah tua, dan berukuran sangat besar. Rasa buah tomat ini manis dan renyah, cocok untuk dijadikan salad atau jus. Harga bibit tomat ini adalah Rp12.000 per pack 20 butir.

14. Bibit Tomat Roma Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk lonjong, berwarna merah tua, dan berukuran sedang. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan bahan masakan atau saus. Harga bibit tomat ini adalah Rp10.000 per pack 100 butir.

15. Bibit Tomat Grape Cap Panah Merah

Bibit tomat terbaik ini merupakan bibit tomat hibrida yang memiliki produktivitas dan kualitas yang tinggi. Selain itu, bibit tomat ini tahan terhadap penyakit layu fusarium, verticillium, dan nematoda. Bibit tomat ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu 20-32 derajat Celsius. Buah tomat yang dihasilkan berbentuk bulat, berwarna merah cerah, dan berukuran sangat kecil. Rasa buah tomat ini manis dan segar, cocok untuk dijadikan camilan atau hiasan masakan. Harga bibit tomat ini adalah Rp10.000 per pack 100 butir.

Kesimpulan

Demikianlah 15 bibit tomat terbaik yang bisa Anda pilih untuk menanam tomat di rumah atau di lahan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih bibit tomat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Selamat menanam tomat dan semoga berhasil!

Leave a Comment